Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘Pengalaman unik’

Awalnya saya tidak tahu, kalaupun tahu…. pasti tidak percaya akan angkernya toll JORR.  Maklum saya dan istri seminggu 2-3 kali dimalam hari melewati Toll JORR  dan tidak pernah ada kejadian apa-apa….

Tapi sungguh…. kejadian malam itu (Rabu malam minggu keempat Maret 2010 sekitar pukul 21.00) hingga saat ini saya tidak habis pikir…. apa yang menyebabkan hal itu terjadi…..

Cerita lengkapnya sbb :

Malam itu saya mengendarai kendaraan sedan altis lama (thn 2006), dan istri saya duduk disamping saya. Tidak ada yang istimewa, kita ngobrol ringan di dalam mobil, dan badan terasa segar karena baru saja kami fitness bersama di Celebrity Fitness Pondok Indah Mall.

Rute pulang tentu saja melalui JORR karena rumah kami di Jati Asih. Udara cukup enak, tidak ada bekas hujan sehingga jalan tidak licin, anginpun tidak besar….. semua berjalan normal layaknya malam yang cerah….

Kepadatan lalu lintas pun normal, tidak sepi … tidak juga ramai. Kami berjalan di jalur paling kanan dengan kecepatan 80-90 km/jam, cukup santai.  Saat mendekati daerah pasar minggu kami melihat di jalur tengah (sebelah kiri agak didepan) sebuah ambulance berjalan lebih lambat.

Kamipun dalam sekejap akan melalui ambulance tersebut….. namun saat kami lebih mendekati ambulance tsb…. tiba-tiba mobil saya bergoyang dan selanjutnya seperti terlempar ke sebelah kanan dan hampir saja menabrak baja pemisah jalur di tengah…

Mobil kami tiba-tiba terpelanting ke kiri dan kekanan dengan bunyi berdecit-decit…. oleng kanan kiri…. hampir menabrak ambulance lalu kekanan hampir menabrak jalur pemisah kembali… begitu seterusnya hingga minimal 3 kali kiri kanan dengan suara berdecit-decit…

Istri saya yang duduk di sebelah saya berteriak-teriak  “allahu akbar… ayah..ayah……astaghfirullah ….dll” sambil menangis… sementara saya bergulat untuk mengendalikan mobil yang tiba-tiba sangat sulit dikendalikan….saya fikir ban depan saya kempes karena betul-betul tidak dapat dikendalikan….

Dalam benak saya…. hancurlah… ini mobil….. dan kita tak mungkin selamat….. terbayang anak-anak yang menanti dirumah……dalam kekalutan saya mohon perlindungan dari yang maha Pencipta dan dijauhkan dari mara bahaya..ini….

Aneh bin ajaib…. tidak berapa lama saya pun mampu mengendalikan mobil saya….. dan akhirnya mobil saya dapat berjalan normal lagi…. namun kecepatan saya kurangi hingga  40-60 km/jam. Mungkin kalau bukan sedan… sudah terguling dan terlempar ke luar jalur….

Sementara istri masih menangis dan tidak percaya akan apa yang kita alami, kami pun berangsur tenang… kecepatan mobil akhirnya saya tingkatkan lagi menjadi 60-70km /jam, dan ambulance di samping akhirnya kami lalui.

Namun saat kami sampai di sekitar kampung rambutan, kami bertemu lagi dengan ambulance yang sangat mirip ….Istri saya yang masih ketakutan kembali kaget melihat ambulance yang sama (sebenarnya mungkin mirip) tiba-tiba di depan kita lagi….beruntung akhirnya ambulance tsb melaju ke arah cililitan, sementara kami terus ke arah jati asih

Istri saya berulang mengucap syukur atas lindungan yang telah diberikanNya, sehingga kami terhindar dari kecelakaan maut.

Sampai di rumah kami langsung sholat dan mengucap syukur atas terhindarnya dari kecelakaan maut.  Kemudian kejadian ini kami sampaikan pada kerabat dan kawan…… dan menurut mereka daerah tersebut memang angker…

Beberapa hari sebelum kejadian saya tsb… ada sebuah mobil melompat dari jalan tol dan terlempar ke pinggir sungai …., kecelakaan memang kerap terjadi di sana….disana memnag angker … begitu kata kerabat dan rekan-rekan saya…..

Keanehan lainnya, mobil-mobil yang berada di belakang saya saat saya berakrobat kiri dan kanan….. seperti tidak melihat apa-apa….., merekapun tidak terlihat menurunkan kecepatan..atau… menghindari dari gerakan brutal mobil saya. .

Saat mereka mendahului kami setelah kejadian tsb…… mereka acuh saja….saya jadi berfikir apakah mereka melihat kami berakrobat kiri kanan posisi miring dlsb…. atau hanya kami saja yang mengalami sementara yang lain tidak melihat ???? saya tidak tahu…

Hingga saat ini saya tidak habis pikir apa yang menyebabkan mobil saya tiba-tiba seperti terseret ke ambulance lalu terlempar ke kanan ngesot kesamping dlsb…..saya tidak mengantuk…. jalanan tidak licin….. konsentrasi saya pun penuh saat mengemudi…tidak ada gangguan apapun….

Saya sendiri tidak tahu apakah Tol JORR tsb  memang benar angker atau memang kondisi di sana yang rawan kecelakaan….. yang jelas … harap ekstra hati-hati saja saat berkendara di jalan tsb karena banyaknya kecelakaan disana.

Adakah rekan-rekan pernah mendengar angkernya Toll JORR atau pernah mengalami seperti saya ?????

Read Full Post »

Liburan tahun yang lalu, kami sekeluarga berkesempatan berkunjung ke negeri siam Thailand.  Seperti umumnya turis di bangkok, kami tidak melewatkan pertunjukan cabaret yang dimainkan oleh banci-banci cantik thailand. Coba lihat betapa cantiknya banci disana (foto dari dekat, setelah pertunjukan)….

Katanya bintang iklan cantik di sana banyak yang sebenarnya banci ….

Berikut stock foto saya satu lagi saat mereka beraksi dipanggung (karena di zoom, tanpa blizt & dicropping, maaf jadi kurang jelas… red .), agak seronok, tapi ini sebenarnya 2 foto yang relatif sopan dibanding foto lainnya ..hehehe…..

Selesai pertunjukan, para penari/penyanyi cabaret tsb berjejer di pintu keluar pengunjung.  Saking inginnya melihat / memotret dari dekat ( dan juga penasaran apakah bener banci atau perempuan asli ), saya berjalan keluar terlebih dahulu dari istri dan anak-anak saya, agar mereka tidak menunggu terlalu lama saat saya jeprat jepret.

Keinginan saya tersebut, mungkin nggak direstui …(at least oleh istri saya hehehe)….maka datanglah bencana tsb !

Begitu saya memotret banci cantik (foto pertama di atas) bersama salah satu penonton, kamera saya langsung dirampas oleh banci yang lain dan ia memaksa saya untuk berfoto bersama dengan rekannya.

Saya digeret dengan paksa berdiri di antara 2 banci yang ternyata kasar, kuat dan seram juga, lalu tangan saya pun dipaksa memeluknya (meletakkan dengan paksa tangan saya di tubuhnya…..) dan rekannya (banci) yang lain memotret kami bertiga !  Sekali lagi, saya diapit oleh 2 orang banci cantik berpakaian seksi dan tangan kiri dan kanan saya memegang tubuh palsu banci cantik dan seksi tsb.

Saat kamera memotret, saat itu pula istri dan anak saya sampai … karena jaraknya paling hanya 15-20 antrian di belakang…. tentu saja istri saya terhenyak dengan kejadian tersebut ! Lalu di depan istri saya, para banci tsb meminta saya untuk membayar 200 bath ! Karena yang pegang uang istri saya, maka istri saya dengan terpaksa akhirnya  mau membayar 50 bath kepada banci tsb, beruntung mereka mau dan mengembalikan kamera saya….

Dan anda tahu …..

Setelah kejadian itu….. istri saya ngambek hingga keesokan paginya, ia tidak percaya bahwa saya dipaksa berpose seperti itu… katanya : “dipaksa kok ayah ketawa”.  ya mosok saya mesti marah-marah seeh ?  tapi kejadian itu ……bikin kapok deh !!!

foto nya …… malu ah ! tidak sopan …..

Read Full Post »

Suatu malam saya mengunjungi sebuah gudang yang katanya angker karena banyak pegawai kesurupan disana.  karena saya tidak terlalu percaya dengan hal tsb,  sayapun memotretnya beberapa kali tanpa perasaan apa-apa.  Namun yang mengherankan hasil potret kamera digital saya menghasilkan gambar dengan banyak noda seperti jamur.  berikut gambarnya :

Saat saya memperlihatkan hasil foto jepretan saya kepada rekan saya, rekan saya mengatakan bahwa itu adalah wujud makhluk halus yang tertangkap kamera digital ! sayapun hanya tertawa…. ah mungkin hanya karena kotor atau pendaran cahaya saja … sayapun melupakan hal tsb !

Namun dalam waktu lain saat saya berlibut ke bali, saya memotret pohon yang katanya sangat keramat karena sangat cantik (kokoh & rimbun), hasilnya seperti di bawah ini :

dalam gambar muncul noktah yang sangat jelas …. saya jadi teringat bahwa ini adalah wujud makhluk halus yang disampaikan rekan saya ….. tapi saya masih mencoba menyangkal dengan yaahh mungkin pendaran cahaya karena di titik yang gelap juga.

Tapi saya makin ragu dengan bantahan saya sendiri saat melihat foto ketiga yang terang benderang dan ada juga noktah tsb tepat di lengan saya  …. wuuuuu sereeem…

Setelah pemotretan tsb, saya dicakar oleh monyet di sekitar Pura tsb …   Anehnya foto-foto yang lain ya tidak ada noktah tersebut ….. dan percaya atau tidak setelah fenomena ini…. saya selalu menjepret kamera dan memperhatikan hasilnya ….. dan selalu ada hubungan dengan daerah angker…. rumah ada penunggu dengan hasil foto yang bernoktah. 

Misalnya di suatu rumah, bukan semua gambar di rumah tsb ada noktah… tapi hanya tempat tertentu ….. jadi kalau karena kamera saya, rasanya bukan …..apakah itu benar-benar wujud makhluk halus ? saya tidak tahu…. mungkin ada blogger yang tahu fenomena ini ??

Read Full Post »

Dalam suatu acara keluarga, kami membuat dresscode “punk” ….. , saya sekeluarga bingung juga cari aksesoris punk… dimana ya …? maklum kurang gaul….. cari sana sini …akhirnya dapet beberapa aksesoris di cihampelas bandung …..

Kejutan ! saya dapet predikat “best costume” …. hehehe… padahal anak saya bilang… ayah.., kok kayak preman pasar pocong … hahaha…..

ini dia foto preman pasar pocong !

punk ato preman pasar ?

ini gambar bersama anak dan istri saya ….

Yaah… sesekali ber-ekspresi secara berbeda … agak gila seeh ! tapi ternyata cukup merangsang kreativitas …… HIDUP PUNK !!!

Read Full Post »

Ini bukan kiasan…! saya benar-benar pernah mengalami …melihat badan saya sendiri saat tidur di malam hari. Bagaimana bisa ? bagaimana caranya ?

Bermula dari sebuah artikel di majalah intisari tahun 80an….. Artikel tersebut menceritakan bagaimana caranya kita bisa berjalan-jalan bahkan terbang di malam hari sementara raga kita tertidur …. caranya sbb :

Anda pernah merasakan ereup-eruep (sunda) atau tindien (jawa) ? yaitu suatu keadaan saat baru atau tengah tidur tetapi kita merasa sesak seolah-olah tertindih sesuatu ???
Kalau anda pernah merasakan tersebut anda bisa dan punya bakat untuk melepaskan diri dari raga anda…..

Biasanya saat kita merasakan ereup-ereup tersebut…. kita ingin segera melepaskannya ….. keadaan ini sebenarnya adalah kondisi antara tidur dan terjaga……. bila anda ingin mencoba melepaskan diri dari raga anda…… jangan takut…. pertahankan kondisi tersebut ….

Lalu dengan tetap mempertahankan kondisi tersebut, anda raihlah sesuatu untuk menarik diri anda (jiwa anda ?? saya tidak tahu….)…. misalnya kita mencoba meraih tiang tempat tidur atau apapun yang bisa dijadikan pegangan untuk menarik diri anda … sekali lagi dengan tetap mempertahankan kondisi ereup-ereup tsb.

Ajaib… ! setelah anda berhasil ….anda akan melihat badan anda sendiri dalam kondisi tertidur …. dan anda akan bisa pergi sesuka hati anda … untuk membuktikannya, anda bisa mencubit teman anda … dan teman anda akan merasakannya ..

Begitu menurut majalah intisari yang saya baca. Dan sungguh ….sayapun pernah mengalaminya !saat saya masih indekost di bogor… saya coba praktikkan petunjuknya …
memang tidak langsung berhasil … karena sulitnya mempertahankan kondisi ereup-ereup …. kita bisa terbangun atau tertidur lalu bermimpi……

Lebih dari tiga kali saya mencobanya baru saya berhasil menarik diri saya ke tiang tempat tidur yang ada di atas kepala saya …… dan selanjutnya saya bisa melihat tubuh saya tertidur … sayang kondisi ini saya hanya bisa pertahankan sekitar 10 detik … dan kemudian saya terbangun …..atau sebaliknya menjadi bermimpi …..

Tapi sungguh, saya sudah mengalaminya sejak saya membaca artikel itu hingga saat ini tidak kurang dari 5 kali. Anda mau dan berani mencobanya ?

Read Full Post »

Ya ! Saya masuk gereja mengikuti peribadatan…. … setelah peribadatan itu selesai dan mereka mengetahui saya muslim, jemaat gereja tersebut (orang indonesia yang tinggal di Jerman) dengan sukarela memberi saya uang DM dalam jumlah yang cukup banyak sebagai tanda simpati….

Untuk yang baru membaca bag 3 ini … anda bisa membaca tulisan sebelumnya dengan mengklik ..bag 2 dan atau bag 1.

Setelah itu saya diajak oleh Ibu Yayuk yang baik tsb untuk menginap di rumah beliau di pinggiran kota Frankfurt.  Saya pun diberi pakaian untuk ganti, pakaian dalam dan Jacket.  Atas bantuan keluarga ibu yayuk pula saya membuat paspor baru di Boon Jerman.  

Alhamdulillah pengurusan paspor baru lancar……  Namun yang agak lucu, sementara semua orang/pihak membantu saya, pihak kedutaan tidak membantu apapun  selain tetap memungut biaya cukup besar (seratus DM lebih) … ya…tanpa ada bantuan apapun ! kekhawatiran terjadi karena Visa ke Syria tidak dapat saya peroleh, namun pihak penyelenggara seminar menjamin saya dapat masuk Syria tanpa visa…. semoga.

Setelah urusan selesai saya pun kembali ke Frankfurt…. ini seperti piknik saja, saya bisa melihat pemandangan negri Jerman dengan menggunakan mobil Audi milik keluarga ibu yayuk.  Malam hari setiba di rumah ibu Yayuk, suami bu Yayuk (saya lupa namanya) menghubungi perkumpulan orang muslim Indonesia di Jerman. 

Bapak ketua perkumpulan tsb (saya juga lupa namanya, katakanlah pak Achmad) mengajak saya menginap di rumahnya saja … ngak enak katanya orang muslim kok ditolong orang kristen…… well.., akhirnya saya di antar ke rumah bapak Achmad.

Karena ticket saya ke Syria baru bisa berangkat 2 hari lagi, maka saya pun akhirnya menikmati kota Frankfurt setelah di ajak berkeliling oleh putra-putri pak Achmad.  Perkumpulan orang muslim pun kemudian memberikan bantuan juga kepada saya, walaupun saya katakan tidak perlu… mereka memaksa saya untuk menerima bantuan tanda simpati ….. ya dengan mengucap terimakasih dan syukur alhamdulillah saya akhirnya menerima semua bantuan tsb.

Selanjutnya semua mengalir dengan indahnya, walaupun sedikit tegang saat di Damaskus karena tanpa visa tapi akhirnya saya bisa mendapatkan koper saya, bisa melalui imigrasi setempat yang sangat menyeramkan (tentara dimana-mana sperti perang….bandara gelap dan kumuh seperti terminal …) namun akhirnya dapat mengikuti seminar dan training walau sudah terlambat 5 hari….

Kebahagiaan tidak berhenti sampai disini…. semua laporan kehilangan saya (karena ada surat dari kepolisian Jerman) uang dan kamera diganti semua oleh pihak penyelenggara (Pemerintah Jerman).  Bayangkan…. semua kehilangan di ganti…. mendapat bantuan (uang nambah) ….mendapat pakaian/jacket….. belanja oleh-oleh di jerman…. jalan-jalan selama 4 hari gratis di Frankfurt dan sekitarnya …..ikut seminar….mendapat uang saku …..

Benar-benar sengsara membawa nikmat ….sebuah pengalaman tak terlupakan ……

Note : Kepada ibu yayuk dan keluarga … Pilot garuda yang menawarkan penginapan … ketua perkumpulan muslim di jerman saat itu  dan putra-putrinya … saya kehilangan kontak (karena kartu-kartu dan surat lenyap saat saya pindah rumah) …… ingin rasanya bertemu lagi …….sekali lagi mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya .. sehingga saya bisa melalui musibah tsb dengan happy …dan akhirnya sayapun bisa menulis cerita ini kepada anda semua.

Read Full Post »

Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan saya terdahulu (bag1) …, …….dengan penyesalan mendalam atas kecerobohan saya…. saya pun kembali bersama pak polisi ke kantornya.  Habislah sudah harapan saya, waktu sudah menunjukkan Pkl 16.30, saya sudah ketinggalan pesawat menuju Syria dimana koper saya sudah terbang menuju kesana. 

Kemudian, pihak kepolisian Jerman mencoba menghubungi Kedutaan Indonesia (di kota Boon dan juga perwakilannya di Frankfurt)… namun Kedutaan juga tutup karena hari sabtu sore….ooh kenapa sih kedutaan dalam fungsinya sebagai pelayanan umum kok tidak memberi manfaat (bernilai) saat warganya mengalami kesulitan atau musibah ? begitu gerutu saya dalam hati ….

Setelah menunggu cukup lama .., akhirnya saya dibawa ke tempat penampungan bergabung dengan gelandangan Jerman ….saya diberi burger yang rasanya … wuaduh….enggak keruan…. saya diminta menginap disana hingga hari senin agar bisa menerima bantuan dari pihak kedutaan.

Di tempat penampungan, saya ngobrol dengan petugas penjaganya seorang ibu muda jerman yang ramah.  Ia menyarankan agar besok pagi ke Hotel tempat menginap kru garuda saja dekat bandara, sehingga bisa mendapatkan bantuan dari sesama orang Indonesia … setelah berterimakasih maka saya pun masuk kamar, dikamar itu ada 1 orang yang tampang preman tua bule.  Parahnya ia tidur dengan dengkuran  keras dan bau alkohol yang kuat…. (lebih…)

Read Full Post »

Older Posts »